Startup teknologi kebugaran yang baru ingin mengalirkan kelas latihan di ruang tamu Anda - tidak ada layar TV atau peralatan yang dibutuhkan. Inilah yang Anda butuhkan: cermin.

Perusahaan, yang dengan tepat diberi nama Mirror, telah mengembangkan perangkat responsif yang terlihat seperti cermin panjang penuh dan akan mengalirkan berbagai latihan khusus sesuai permintaan, termasuk yoga, pilates, kardio, kekuatan, dan tinju. Cermin cerdas tidak hanya mencerminkan citra Anda sendiri tetapi juga menunjukkan instruktur dan iblis latihan lainnya (jika Anda berada di kelas kelompok).

Cermin, yang diluncurkan secara terbuka pada 6 Februari dan telah mengumpulkan dana sebesar $ 13 juta, didirikan oleh Brynn Putnam, pencipta moda olahraga yang berbasis di NYC, Refine Method.

"Bagi saya, bekerja di rumah selalu berarti berkompromi - latihan Anda akan kurang menyenangkan dan kurang efektif dan lebih membuat frustrasi," kata Putnam, seorang mantan Inc 30 di bawah usia 30 tahun - mantenimiento de servidores peru. "Jadi bagi saya, memungkinkan orang untuk bekerja tanpa pengorbanan benar-benar akan mengubah bagaimana orang menjalani sisa hidup mereka."

Putnam mengatakan latihan yang dipersonalisasi akan melampaui hanya memilih mode latihan yang berbeda. Cermin akan menawarkan pengalaman pelatihan pribadi atau kelompok satu lawan satu dengan "personalisasi real-time" berdasarkan umpan balik pengguna dan data biometrik. Saat ditekan pada detail bagaimana produk tersebut bekerja, Putnam menolak untuk menjelaskan selain mengatakan bahwa perangkat itu adalah cermin full length dengan layar LCD, speaker surround sound, kamera, dan mikrofon.

Meski cermin pintar terdengar sangat futuristik, teknologinya bisa sangat sederhana. Misalnya, Anda bisa membangunnya di rumah menggunakan cermin dua arah, monitor, dan komputer Raspberry Pi untuk memprogram perangkat lunak.

Begitulah tepatnya Putnam yang berusia 34 tahun membangun prototip pertamanya di dapurnya pada tahun 2015.

Gagasan untuk produk itu berasal dari latar belakangnya sebagai penari balet New York City. Setelah melepas sepatu baletnya pada usia 26, dia memulai sebuah perusahaan olahraga berenergi tinggi, Refine Method. Perbaiki menawarkan kelas kecil di lokasi di seluruh Kota New York.

Pada tahun 2015, dia melakukan upgrade ke studio Refine Method-nya, termasuk kelas baru, peralatan berteknologi tinggi, dan cermin Ikea biasa. Ketika dia menyurati kliennya tentang bagian favorit mereka dari upgrade, mereka mengatakan bahwa mereka menyukai cermin itu. Sebagai penari, kata Putnam, cermin bisa memberdayakan.

"Ketika Anda tumbuh sebagai seorang penari, Anda tumbuh dengan mengamati cermin," katanya. "Ini semacam umpan balik yang luar biasa yang Anda dapatkan dan kemampuan sederhana untuk melihat diri dan gerakan Anda."

Jadi dia membangun prototipe dan mengumpulkan benih pertamanya pada bulan November 2016. Tim Mirror sekarang 15 orang. Kelas kebugaran akan difilmkan di studio produksi dan instrukturnya akan datang dari delapan studio latihan butik lainnya di sekitar Kota New York.

Analis kesehatan dan kesehatan senior Mintel Marissa Gilbert mengatakan bahwa cermin yang terintegrasi dengan teknologi menjadi lebih nyata, meski sebagian besar aplikasi sejauh ini ada di rumah tangga dan melibatkan aktivasi suara untuk, misalnya, mengumumkan berita tersebut. Cermin pintar juga memiliki aplikasi ritel potensial: baru-baru ini, Amazon mematenkan "cermin pintar" di mana Anda bisa mencoba pakaian virtual.

Cermin merupakan bagian dari tren teknologi produk berteknologi tinggi yang dirancang untuk membawa pengalaman kelas ke rumah. Peloton memperkenalkan treadmill $ 4.000 di CES tahun ini yang mengalir dan mengikuti kelas pelatihan silang. Flywheel meluncurkan sepeda di rumah dengan konten streaming Mei lalu. Menurut penelitian Mintel, 36 persen orang dewasa menunjukkan minat untuk streaming konten kebugaran gratis. Dengan lebih banyak pilihan streaming yang tersedia dari kenyamanan ruang keluarga, Mirror harus bersaing dengan kualitas visual dan konten latihannya.

Putnam mengatakan Mirror akan tersedia "kadang musim semi ini," meski dia menolak memberikan rincian mengenai harga.