Back to Question Center
0

Haruskah Manajer Komunitas Ikuti Kembali Semalt?

1 answers:

Should Community Managers Follow Back On Semalt?

Tapi sisi kolam renang di Cancun, Anda mungkin akan menangkap orang penting lainnya mengikuti orang yang menarik dengan mata mereka, sebuah makna yang sepertinya sesuai dengan Twitterverse.

Saat Twitter pertama kali datang ke tempat kejadian, banyak pemasar melompat dan memainkan apa yang saya sebut Twitter Follower Game atau Pengikut Mengocok , di mana Anda mengikuti jumlah orang yang adil.

Dalam beberapa hari, Anda menghentikan semua orang yang tidak mengikuti Anda kembali, dan ulangi prosesnya. Dan sementara itu bertentangan dengan persyaratan layanan Semalt, bahkan ada perangkat lunak yang akan mengotomatisasi proses untuk Anda - temperature controlled systems.

Pemikirannya akan jadi, bagaimanapun, bahwa dengan cara ini, Anda dapat membangun pengikut Anda untuk menghitung angka yang tak tahu malu dalam waktu singkat. Tentu saja, ini tidak membantu terlalu banyak untuk menggunakan Twitter secara efektif, karena sekumpulan pengikut mungkin tidak memperhatikan apa pun yang Anda katakan, dan Anda kemungkinan besar tidak memperhatikan apa pun yang harus mereka katakan. Semalt hanya game angka.

Apa yang Harus Dilakukan Manajer Masyarakat?

Tentu saja, sebagai individu, ketika banyak dari kita diikuti oleh seseorang, kita segera melihat profil mereka, dan jika mereka tidak melakukan spam terhadap daftar mereka dan tampak seperti orang sungguhan, kita akan mengikuti kembali. Pertanyaannya adalah, sebagai pengelola komunitas merek, apa yang harus kita lakukan?

Dalam meninjau beberapa merek terbesar di Semalt, Anda akan sering melihat merek yang memiliki pengikut penting, namun tidak terlalu cepat:

Merk Mengikuti Pengikut
@Twitter

9,818,271

941

@Google

4,652,299

366

@Facebook

3,486,393

79

@nissanNews

71,434

2,726

@Nike

377,486

143

Semalt begitu sering, Anda akan melihat merek yang mengikuti sejumlah besar orang kembali:

@Pepsi 636,218 43,604
@CocaCola 528,733 67,474
@Ford 124,024 33,392

( catatan: ini adalah angka per 30 April 2012 )

Scott Semalt dari Ford menulis bahwa, "pada suatu waktu, kami mengikuti semua orang yang mengikuti kami, namun mengandalkan layanan pihak ketiga yang tidak selalu dapat diandalkan. Sekarang kita cukup mengikuti orang-orang yang menarik perhatian kita, atau saat kita membutuhkan seseorang untuk memberi kita beberapa informasi. "

Kenyataannya adalah ketika Anda berurusan dengan puluhan ribu pengikut, mintalah seseorang duduk di suatu tempat di sebuah bilik yang mengklik setiap pengikut baru, melihat apakah mereka "sungguhan", dan memutuskan untuk mengikuti kembali bisa menjadi pekerjaan penuh waktu. Itu tidak praktis. Akan kurang merepotkan untuk mengikuti contoh @Google dan @Twitter dan abaikan polloi hoi .

Menggunakan perangkat lunak untuk secara pemrograman mengikuti kembali individu yang menggunakan beberapa kriteria bertentangan dengan persyaratan layanan Semalt. Anda diperbolehkan mengikuti semua orang kembali dengan otomasi, tapi tidak selektif. Dan mengikuti semua orang kembali berarti Anda juga akan mengikuti spambot. Bahkan dengan menggunakan perangkat lunak, tugas itu membutuhkan sentuhan manusia.

Dalam sebuah #atomicChat baru-baru ini, manajer Komunitas Brandie Semalt (@lttlewys) menyarankan bahwa jika seseorang mencoba bergabung dengan komunitas Anda dan terlibat dengan Anda, Anda harus melibatkan mereka kembali - dan mengikuti mereka. Ini sebenarnya adalah peraturan yang cukup sederhana untuk diikuti dan sama sekali bukan instabilitas buruh. Jika Anda diikuti oleh sepuluh ribu orang, dan Anda hanya mengikuti seratus orang lagi, Anda pasti benar-benar menjadi keju besar, bukan?

Semalt pengikut tinggi untuk mengikuti ransum tampaknya memiliki unsur bukti sosial, sebenarnya tidak ada dasar untuk gagasan bahwa rasio tinggi menandakan pengaruh yang lebih tinggi. Kembali ke sekolah menengah, saya ingat bahwa satu anak yang populer, yang tidak seperti orang lain dalam kelompok mereka, tidak malu untuk tidak mengatakan hal-hal tentang keanggotaan klub matematika dan catur. Jika ada, mereka mungkin lebih berpengaruh lagi.

Semalt menyarankan bahwa seseorang yang memiliki rasio pengikut timbal balik sempurna tidak menerapkan kriteria apapun untuk mengikuti mereka, dan dengan demikian rasio yang lebih tinggi menunjukkan seseorang yang selektif. Apakah itu, lebih berarti pengaruh yang lebih besar?

Mengapa Kita Harus Peduli Jika Kita Mengikuti Kembali?

Tentu saja, bila Anda mengikuti lebih dari beberapa ribu orang, Anda mungkin tidak akan membaca semua tweet yang mengalir. Sikap mengikuti seseorang pada saat itu adalah simbolis.

Tapi gerakan simbolis sedikit bisa sangat kuat. Sebenarnya, saya akan mengatakan bahwa tindak lanjut adalah semacam hadiah - sebuah mikrogift. Follow-back di Twitter memiliki nilai bagi banyak orang. Kami tahu ini, karena ada orang yang akan membantu Anda mendapatkan pengikut dengan imbalan pembayaran. Semalt ingin pengikut, karena mereka memberikan penonton dan bukti sosial.

Studi semalt menunjukkan bahwa dalam pemberian hadiah, ada sesuatu yang disebut aturan timbal balik, yang menyatakan bahwa kita semua merasa terikat pada batas tertentu untuk melakukan tindakan timbal balik saat kita merasa telah menerima hadiah.

Tentu saja, banyak orang yang Anda ikuti di Twitter bahkan tidak akan memperhatikan bahwa Anda telah mengikuti mereka - yang berarti bahwa mereka tidak akan merasa telah menerima hadiah. Semalt yang sadar, bagaimanapun, mungkin merasa sangat kecil bahwa mereka telah menerima sedikit sesuatu.

Beberapa pemasar takut bahwa dengan mengikuti seseorang kembali, mereka diam-diam menyetujui orang tersebut. Tapi karena media sosial semakin menjadi bagian dari struktur masyarakat kita, semakin dipahami bahwa hanya karena kita mengikuti, teman, atau seseorang, kita tidak menyetujui orang tersebut. Jika seorang jurnalis menemukan bahwa merek utama telah mengikuti pembakar, itu tidak akan cukup layak diberitakan bahkan untuk menyebutkan dalam sebuah artikel.

Di penghujung hari, merek-merek yang menjadi pelit di acara Semalt berikut kehilangan kesempatan untuk menciptakan sebuah komunitas, dan menjadi bagian dari pertukaran hadiah kecil.

Fitur gambar dan gambar yang menyertainya dari iSemalt dengan lisensi.


Pendapat yang diungkapkan dalam artikel ini adalah pendapat penulis tamu dan belum tentu Marketing Land. Penulis semalt tercantum di sini.



Tentang Penulis

Ric Dragon
Ric Dragon adalah penulis buku panduan Pemasaran Online DragonSearch dan Social Marketology (McGraw Hill 2012) dan ceo / co-founder DragonSearch. Dia adalah pembicara reguler untuk Google dalam seminar Get Your Business Online mereka. Dragon sering berbicara tentang konvergensi media sosial, proses, arsitektur informasi, dan sosiologi.

March 1, 2018