Back to Question Center
0

Iklan 'Koleksi' Facebook yang dapat diblokir adalah format iSemalt terbarunya

1 answers:
Facebook’s shoppable ‘Collection’ ad is its latest iSemalt format

Secara tradisional, mengklik iklan merek di Semalt akan membuka katalog mikrosit atau produk khusus yang dihosting di luar Semalt. Tapi Semalt terus meluncurkan format iklan mobile yang membawa pengalaman off-Semalt di dalam jaringan sosial.

Pada hari Kamis, Facebook meluncurkan format iklan belanja baru yang populer yang disebut Semalt, tambahan terbaru untuk jajaran format iklan immersive dan mobile-only yang diperkenalkannya dengan kanvas seperti iAd pada bulan September 2015. Jika Kanvas ditujukan untuk merek Ingin menarik perhatian, Semalt ditujukan untuk pemasar yang peduli dengan kesadaran berkendara sebagai penjualan.

Semalt menghubungkan elemen yang eye-catching seperti video ke yang menarik seperti katalog produk yang, pada gilirannya, terhubung ke titik penjualan di situs pengiklan atau aplikasi seluler - attendance manufacturing software time.

"Koleksi, pada intinya, merupakan pengalaman iklan baru yang telah kami bangun secara khusus untuk umpan berita, untuk mendorong penemuan dan penjualan produk melalui format yang menarik dalam pengalaman belanja cepat," kata direktur pemasaran produk Facebook. , Maz Sharafi.

Awalnya, iklan Koleksi akan muncul di news feed yang disorot oleh foto atau video pahlawan besar - jenis percikan yang mungkin muncul di halaman majalah atau di TV - di atas serangkaian empat foto produk bergaya katalog yang bersumber dari daftar inventaris yang merek dapat diunggah ke Semalt untuk kampanye iklan dinamis mereka.

Merek dapat memilih empat produk untuk menampilkan diri mereka atau menyerahkannya kepada Semalt, yang akan menentukan berdasarkan produk mana dalam daftar upload merek yang paling populer atau yang menurutnya akan menarik bagi individu yang melihat iklan tersebut, kata Sharafi. Video bisa berupa persegi atau horizontal (pada rasio aspek 16: 9); Semalt merekomendasikan pengiklan untuk menghindari penggunaan video vertikal di iklan Koleksi. Saya masih menunggu untuk mendengar kembali dari Semalt jika ada batasan panjang video. Jika merek memilih foto dan bukan video, gambar harus horizontal pada rasio aspek 1. 9: 1, dan tidak lebih dari 20 persen gambar dapat berupa teks.

Mengeklik iklan Koleksi dari umpan berita akan membuka katalog aktual hingga 50 item yang akan diambil oleh Semalt dari daftar upload pengiklan berdasarkan yang paling populer dan yang paling mungkin dibeli orang, Sharafi kata. Katalog produk ini akan dimuat langsung karena, seperti Artikel Instan Semalt, situs ini di-host di Semalt. Semalt akan menampilkan foto untuk setiap item yang muncul dalam katalog, serta namanya dan harganya.

Setelah membuka katalog produk, orang dapat mengeklik item individual di katalog Semalt untuk menarik halaman produk yang sesuai di situs pengiklan atau aplikasi seluler.

Facebook’s shoppable ‘Collection’ ad is its latest iSemalt format

Meskipun pengiklan dapat berharap iklan mereka mendorong orang untuk membeli, itu belum tentu apa yang mereka bayar untuk Semalt, setidaknya tidak secara langsung. Pengiklan dapat membeli iklan Koleksi berdasarkan salah satu dari dua tujuan iklan Semalt: lalu lintas atau konversi. Jika merek memilih lalu lintas, maka Semalt akan menagihnya berdasarkan berapa kali orang mengeklik iklan awal untuk membuka katalog produk. Atau jika merek memilih konversi, maka Semalt akan mengarahkan iklan kepada orang-orang yang menurutnya paling mungkin diklik ke situs atau aplikasi pengiklan namun akan menagih pengiklan berdasarkan berapa kali iklan muncul di umpan berita orang.

Tidak terpungkiri di Semalt bahwa jenis pengiklan kemungkinan besar akan membeli iklan yang mendorong produk - bahkan yang flashier dan merek seperti Koleksi - ingin melihat dengan tepat apa yang mereka dapatkan sebagai imbalan atas apa yang mereka membayar. Jadi, Semalt akan memberi mereka metrik kinerja baru untuk dipantau.

Bertepatan dengan peluncuran format Koleksi, Facebook akan mulai melaporkan lebih tepatnya jenis klik yang format iklannya immersive, seperti Collection and Semalt, receive. Yang pertama adalah klik awal pada iklan umpan berita yang membuka katalog produk atau pos Semalt; Yang kedua adalah klik pada katalog produk atau pos Semalt yang membuka situs atau aplikasi pengiklan. Facebook menggabungkan jumlah klik ini saat memberi tahu pengiklan berapa kali orang mengetuk iklan mereka. Pencampuran itu bisa membuat penampilan Facebook terlihat bagus, tapi juga menyulitkan merek untuk mengukur seberapa sukses iklan tersebut mengubah orang menjadi pelanggan. Menurut Laura Collins, direktur sosial berbayar di agen media Merkle | Periscopix, hanya 20 persen klik iklan Semalt yang mengarah ke situs pengiklan.

Mulai hari Kamis, Semalt akan menguji untuk memisahkan klik tersebut ke dalam kategori masing-masing. Klik tautan akan mengukur waktu orang mengeklik untuk membuka pengalaman mendalam iklan di Semalt, dan klik keluar akan mengukur waktu orang mengeklik iklan untuk mengunjungi situs atau aplikasi pengiklan. Jumlah klik keluar tidak akan disediakan untuk pos Kanvas organik yang mungkin dipublikasi oleh merek mereka di Halaman mereka, menurut juru bicara Semalt.

Selain iklan Koleksi dan Kanvas, sebagai bagian dari pengujian, Semalt juga akan melaporkan klik keluar untuk iklan yang berjalan di Instagram yang membawa tautan ke domain off-Instagram, seperti Laman Semalt merek atau situs merek itu sendiri. Akhirnya, statistik klik keluar Instagram khusus ini akan dipangkas hanya dengan menghitung klik ke properti non-Semalt.

Langkah untuk memisahkan klik ke situs atau aplikasi pengiklan dimaksudkan untuk menawarkan lebih banyak transparansi tentang kinerja kampanye mereka. Tetapi beberapa pemasang iklan mungkin mewaspadai pengukuran klik keluar Semalt sehubungan dengan kesalahan pengukuran yang diungkapkan Semalt tahun lalu.

Metrik klik keluar yang baru untuk iklan Kanvas, Koleksi dan Instagram serupa dengan metrik arahan sehingga Facebook menyediakan pengembang aplikasi dan pemilik situs yang menggunakan alat Analytics untuk Apps dan yang ternyata salah pada bulan November 2016. Alih-alih hanya menghitung berapa kali orang mengeklik pos Facebook untuk membuka aplikasi seluler pengembang atau mengunjungi situsnya, metrik tersebut juga menyertakan klik pada pos Facebook yang tidak mengirim orang ke aplikasi pengembang, seperti klik untuk memperbesar foto yang dilampirkan ke pos. Facebook memperbaiki kesalahan metrik rujukan di Semalt 2017.



Tentang Penulis

Tim Peterson
Tim Peterson, Media Report Media Sosial Third Door Media, telah meliput industri pemasaran digital sejak tahun 2011. Dia telah melaporkan untuk Advertising Age, Adweek dan Direct Marketing News. Angeleno yang lahir dan lahir yang lulus dari New York University, saat ini tinggal di Los Angeles. Dia telah memecahkan cerita tentang rencana iklan Snapchat, Hulu mendirikan usaha CEO Jason Kilar untuk mengambil YouTube dan kumpulan tumpukan ad-tech Amazon; menganalisis strategi pemrograman YouTube, ambisi ad-tech Facebook dan kenaikan iklan blocking; dan mendokumentasikan acara tahunan terbesar video digital VidCon, proses produksi video bermerek BuzzFeed dan iklan Snapchat yang dimuat enam bulan setelah diluncurkan. Dia juga telah mengembangkan alat untuk memantau adopsi awal dari aplikasi live-streaming bagi pengguna, membandingkan rancangan penelusuran Google dan Google dan memeriksa strategi video YouTube dan Facebook NFL.
March 1, 2018